Jumat, 25 Juli 2014

Cara Bermain Game PSP Di Andoid

Pada postingan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara memainkan game PSP melalui perangkat smartphone android..!! Mungkin kebanyakan orang sudah tau cara memainkan game PSP melalui android, tapi kalau buat yang masih newbie (pemula) pasti belum tau caranya untuk memainkan game psp di android.. Oke ,kali ini saya akan memberikan langkah-langkah bermain PSP melalui perangkat android..!!

Sebelum itu ada baiknya baca dulu spesifikasi dibawah ini sebelum menginstall emulator PPSSPP di android.

Untuk spesifikasi menggunakan emulator PPSSPP di android :
1. Processor minimal 1Ghz atau lebih jika dibawah itu mungkin akan terjadi lag.
2. Ram minimal 512 atau lebih.

3. Open gl2.1 (penunjang grafis).
4. Android Gingerbread atau ICS ke atas.

Untuk langkah penggunaannya silahkan di simak dengan baik. 

Langkah langkah :
1. Download terlebih dulu emulator PPSSPP nya yang bisa didapat di playstore atau bisa langsung download disini : klik disini.
2. Setelah didownload install aplikasi tersebut.
3. Lalu coba laukakn pengetesan pada aplikasi tersebut dengan cara membukanya.
4. Setelah itu cari game PSP dengan format file ISO misal Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact.Iso (untuk game nya bisa ditemukan di google atau cari di blog saya).
5. Selesai, sekarang tinggal dimainkan (Enjoy).

Note : Saat pengetesan coba dulu download ISO game psp yang paling ringan dengan size game yang kecil, yang sekedar untuk pengetesan emulator nya, misal : game harvest moon atau apa sajalah yang penting sizenya kecil supaya kita tidak rugi mendownload lama-lama tapi hasilnya tidak bisa dibuka atau dimainkan...!!!


Saya sudah pernah main game PSP melalui smartphone android Samsung Galaxy Grand I9082 dengan menggunakan emulator PPSSPP Gold.

Screenshoot :







Oke. Sekian dulu postingan hari ini, jika masih belum paham silakan ajukan komentarnya di postingan ini. Saya akan menjawab pertanyaan dari sobat semuanya dan jika ada tambahan silahkan beri tahu saya...!!!!


T.E.R.I.M.A.K.A.S.I.H.

2 komentar:

  1. Download emulatornya dengan nama apa ya? :)

    terima kasih sudah berbagi.
    Salam Sanz Yu
    (www.sanz-yu.blogspot.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emulatornya dengan nma PPSSPP yang bisa ditemukan di Playstore atau bisa download langsung di postingan saya ini..! Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus

Kata kata Motivasi

Kata-kata Motivasi : Teruslah melangkah selagi kamu masih bisa berdiri dan jangan biarkan mereka menghentikan langkahmu..!! by:wiranata.